Senin, Oktober 15, 2012

Merubah Resolusi Layar Netbook

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Pengalaman menggunakan netbook selama kuliah, kebetulan saya adalah mahasiswa jurusan manajemen informatika. Dimana mata kuliah setiap semester nya pasti menggunakan software untuk membuat program yang harus di instal di netbook. Pada saat itu di kampus saya ada Workshop tentang bagaimana cara menggunakan Ulead Visual Studio 11, karena saya lumayan tertarik waktu itu, saya pun mendaftar untuk mengikuti workshop tersebut, Parah nya setelah berhasil menginstal Ulead Visual Studio 11 di netbook saya, pas mau saya jalankan programnya muncul tulisan " Cannot Intialize Application " " The screen to small to play the video" bla bla bla.. yang kurang lebih artinya adalah ukuran resolusi anda terlalu kecil untuk menjalankan video ini, dan saat itu pula saya berpikir sia sia donk saya ikut acara beginian, netbook tidak support bagaimana mau belajar ngedit videonya. Alhamdulilah nya setelah mengubek-ubek mbah GOOGLE ada solusi merubah resolusi netbook dan langsung saya coba dan berhasil. Langkah-langkah seperti berikut

Buka Regedit.exe





Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE=>SYSTEM=>CurrentControlSet=>Control=>Class

Cari folder {4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}=> Pilih folder 0000=>Display1_DownScalingSupported


Ubah nilai value nya dari 0 menjadi 1


Kemudian restart netbook nya, semoga berhasil 

Bagikan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. MOZZING . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map